Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

SEMARAK DESA JAPELEDOK DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI YANG KE-75

Sumiati | 16 Agustus 2020 21:03:44 | Berita Desa | 542 Kali

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, semangat dan antusias warga desa Japeledok sangat tinggi. Meski menghadapi masa pandemi tidak menyurutkan kebersamaan  dan kreativitas warga dalam memperingati HUT RI. Acara yang diselenggarakan Panitia Penyelenggara adalah lomba layang-layang dan lomba kreativitas lingkungan antar Rukun Tetangga ( RT ). Untuk lomba layang-layang diselenggarakan selama dua hari, tepatnya hari  Minggu 16 Agustus 2020 dan 17 Agustus 2020.

Pada hari pertama, Peserta ( ada lima RT dari RT 01-RT 05) membuat layang-layang mulai dari kerangka sampai terbentuk dua layang-layang. Tempat pelaksanaan adalah lapangan sepakbola desa Japeledok, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Peserta ,menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan mulai dari bambu, tali,kertas dan alat untuk membuat layang-layang. Penilaian dilihat dari kekompakan peserta, kerapian, kreativitas layang-layang, dan kecepatan waktu dalam pembuatan. Setiap RT membuat dua layang-layang dengan bentuk yang sama ataupun berbeda sesuai kreasi RT masing-masing. Tepat pukul 16.30, para peserta sudah menyelesaikan layang-layang tersebut. Setiap peserta menyetor hasil karya kepada panitia untuk penilaian selanjutnya.

Pada hari Kedua, tepatnya hari senin tanggal 17 Agustus 2020 perlombaan layang-layang akan dilanjutkan. Layang-layang hasil karya masing-masing RT akan mulai diterbangkan. Setiap layang-layang akan diterbangkan oleh tiga orang. Dan sebelumnya telah ditentukan layang-layang satu dan dua oleh RT. Perlombaan layang-layang mulai jam 13.00 WIB siang. Warga Desa Japeledok berbondong-bondong menyaksikan perlombaan tersebut. Kebersamaan dan kemeriahan terasa karena semua unsur membaur.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Kategori

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung