Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun 2023

Sumiati | 09 Agustus 2022 11:15:13 | 39 Kali

Pada hari Senin tepatnya tanggal 8 Agustus 2022 telah dilaksanakan musyawarah desa penyusunan RKPDes tahun 2023. Dalam acara ini dihadiri oleh Bapak Camat Pancur ( Bp Sukisno), Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD, RT/RW, dan lembaga desa lainnya. 

Dalam acara tersebut, Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan fisik yang belum terlaksana adalah pembangunan Balai desa dan pemasangan genting untuk lumbung desa. Untuk rencana kerja tahun 2023 diprioritaskan untuk fisik di tahun 2021 dan 2022 yang belum terlaksana. 

Sambutan dilanjutkan oleh Bapak Camat Pancur ( Bp Sukisno), dalam acara tersebut beliau menyampaikan pentingnya tetap menjaga kesehatan dan senantiasa mengikuti program pemerintah untuk melaksanakan vaksin Booster yang kedua. Maka perlu tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Selanjutnya pemaparan materi inti dari pendamping Desa ( Bp Slamet), dalam penyusunan RKPDes perlu dibentuk tim penyusun yang terdiri dari pembina  Ketua, Sekretaris dan Anggota yang berjumlah 7 orang. Tugas pokok dari tim penyusun adalah memperhatikan lagu anggaran, prioritas kegiatan, dan program pemerintah. 

Program Pemerintah antara lain : Ketahanan dan peternakan, Kesehatan ( stunting, Bencana Alam, BLT), Penyertaan modal BUMDES, Kemiskinan kronis, Destinasi wisata, pemutakhiran dan konsolidasi SDGs, dan desa inklusif. 

Daftar usulan untuk tahun 2023 antara lain : Bedah rumah, Rabat beton jln poros deda, Saluran, BUMDED, PMT dan daftar usulan hasil dari musrenbangdes. 

#pemdes Japeledok

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Kategori

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung